Kata Kata Ali Bin Abi Thalib


Kata Kata Ali Bin Abi Thalib - Ini adalah kata kata dari para Khalifah yang kami sampaikan kepada anda semua dan tentunya ini akan bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga sekali untuk bisa memberikan kepada anda semua untuk bisa menjadi motivasi diri kepada anda semua untuk itulah kami sampaikan untuk itulah disini anda bisa membaca tentang Kata Kata Ali Bin Abi Thalib yang bisa menjadi bermanfaat untuk anda semua disini.


“Setiap orang nan sedang disusul oleh kematian meminta lebih banyak waktu. Sementara semua orang nan masih memiliki waktu membuat alasan buat menunda-nunda.”

“Pengetahuan ialah teman saya, nan ada denganku ke mana pun saya pergi. Hatiku ialah wadah, bukan rak buku.”

“Pengetahuan (‘ilm) tanpa kecerdasan (‘aql) ialah seperti memiliki sepatu tanpa kaki. Dan kecerdasan tanpa pengetahuan ialah seperti memiliki kaki tanpa sepatu.”

“Teman sejatimu ialah orang nan berpartisipasi dalam usahamu demi keuntunganmu, dan siap buat menderita kerugian.”

“Kemarahan dimulai dengan kegilaan dan berakhir dengan penyesalan.”

“Seorang teman tak dapat dianggap teman sampai ia diuji dalam tiga kesempatan: di saat Anda membutuhkannya, di belakang Anda, dan setelah kematian Anda.”

“Kemurahan hati Allah terhubung ke rasa syukur, dan syukur ialah terkait dengan peningkatan kemurahan-Nya. Kemurahan hati Allah tak akan berhenti meningkat kecuali rasa terima kasih dari hamba-Nya berhenti.”

“Orang nan berpikir dan mengembangkan mencerminkan pandangan ke depan dan visi.”

“Apakah saya tak memberitahu Anda siapa Faqeeh sebenarnya? Dia ialah salah satu nan tak membuat orang putus harapan atas rahmat Allah, tetapi ia tak memberikan mereka konsesi buat tak mematuhi Allah. Dia tak membuat mereka merasa kondusif dari planning Allah dan dia tak meninggalkan Al-Quran.”

“Di antara perbuatan, ada empat nan paling sulit buat menghiasi diri: pengampunan ketika marah, kedermawanan di masa sulit, kesucian saat sendirian, dan berbicara kebenaran saat ketakutan.”

“Diam ialah jawaban terbaik buat orang bodoh.”

“Kerendahan hati ialah hasil dari pengetahuan.”

 “Orang nan tak menguasai matanya, hatinya tak ada harganya.”

“Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tetapi ilmu bertambah apabila dibelanjakan.”

“Nilai seseorang sinkron dengan kadar tekadnya, ketulusannya sinkron dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sinkron dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat, dan kesucian hati nuraninya sinkron dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya.”

“Orang nan terlalu memikirkan dampak dari suatu keputusan atau tindakan, sampai kapan pun dia tak akan menjadi orang nan berani.”
“Orang-orang nan suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.”

“Ketahuilah bahwa sabar itu jika dipandang dalam permasalahan seseorang ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka holistik tubuh itu akan membusuk. Sama halnya jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.”

"Selemah-lemah manusia adalah orang nan tidak mau mencari sahabat dan orang nan lebih lemah dari itu adalah orang nan menyia-nyiakan sahabat nan telah dicari.”

“Perkataan sahabat nan jujur lebih besar harganya daripada mal nan diwarisi dari nenek moyang.”

Sekian dari saya untuk kata kata Ali Bin Abi Thalib semoga bisa menjadi motivasi diri anda untuk menjadi orang yang lebih baik lagi, oya kami juga sudah sampaikan dengan kata motivasi dari orang yang sudah sangat terkenal sekali seperti kata kata motivasi Ariel Noah dan kata kata Asma Nadia yang juga sangat bagus untuk disampaikan kepada teman-teman anda nantinya.

0 Response to "Kata Kata Ali Bin Abi Thalib"

Post a Comment