Resep Bolu Pisang


Bolu pisang memang sangat enak dan pastinya bisa menjadi makan sehat anda sehari - hari dimana untuk pisang memang sangat kaya gizi. Khasiat Pisang sangat banyak sekali terutama bisa menurunkan berat badan, Menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh, mengandung vitamin C, menguatkan tulang, Meningkatkan energi yang dibutuhkan tubuh secara instan, Memperlancar sistem pencernaan pada tubuh anda, dan juga sebagai obat sembelit yang alami. Untuk itulah pisang menjadi salah satu bahan yang sangat bagus untuk bisa di jadikan kue untuk di santap bersama-sama keluarga anda.


Untuk itulah admin mempunyai kesempatan besar buat anda untuk bisa memberikan resep bolu pisang yang sangat enak dan lezat untuk bisa di santap bersama keluarga anda. Cara membuat bolu pisang juga tidak rumut seperti anda bayangkan kok, karena bahan-bahan yang mudah sekali didapat di pasar tradisional atau pasar modern pasti ada semua.  Di bawah ini bahan dan cara membuat bolu pisang yang empuk dan enak ini.

Bahan Bolu Pisang
  • 500 gr pisang raja atau ambon
  • 200 gr tepung etrigu
  • 10 butir telur(Ambil 10 kuningnya dan 8 putih telur)
  • 200 gr gula pasir
  • 50 gr margarin
  • 50 gr keju parut
  • 6 sdm susu kental manis
  • 1/2 sdt bakin powder
  • Cokelat untuk topping

Cara Membuat Bolu Pisang
  1. Lumatkan pisang dalam sebuah wadah kemudian tambahkan susu kental manis, aduk aduk hingga rata
  2. Kocok telur, gula, dan baking soda sampai mengembang dan berubah warna menjadi agak pucat
  3. Setelah itu masukkan kocokkan telur tersebut pada adonan pisang, aduk aduk sampai benar benar rata
  4. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke adonan sambil diaduk aduk. Tambahkan margarin leleh sembari diaduk, lalu masukkan tepung terigu sampai habis.
  5. Siapkan loyang untuk memanggang adonan, lapisi permukaan loyang dengan margarin lalu taburi dengan sedikit tepung terigu agar tidak lengket. Lalu tuangkan adonan ke loyang dan beri toping di atasnya.
  6. Masukkan loyang ke oven bersuhu 180 derajat celcius, panggang selama 45 menit. Setelah matang angkat dan dinginkan.
  7. Kue bolu pisang siap disajikan.

Bagaimana mudahkan membuat bolu pisangnya, semoga menjadi bermanfaat buat anda semua ya,yang saat ini ingin memberikan kejutan buat keluarga kita yang sedang berkumpul-kumpul untuk bisa menyantap bolu pisang buatan anda.

Baca Juga : Resep Kue Kering Kastengel Keju

0 Response to "Resep Bolu Pisang "

Post a Comment