Batu Permata - Cara Mengetahui Batu Permata Asli dan Palsu


Batu Permata - Cara Mengetahui Batu Permata Asli dan Palsu - Banyak sekali pedagang yang curang untuk bisa menyakinkan kita kalau batu permata tersebut asli, alhasil saat kita membeli batu permata tersebut dan kita tanyakan kepada orang yang sudah mengetahui ternyata batu tersebut paslu, ini memang sangat memperhatinkan sekali.


Maka dari itu saat anda ingin membeli batu permata anda harus sangat jeli dan belilah di toko yang besar dan pembelinya yang banyak disana, karena dengan hal itu maka batu permata yang ada akan beli akan dijamin keasliannya dan anda juga harus tahu tentang ciri-ciri batu permata asli atau palsu. Maka kami uraikan disini tentang asli dan palsu batu permata tersebut.

Cara Mengetahui Batu Permata Asli dan Palsu :

Cara yang sederhana dan gampang untuk mengetahui batu permata asi adalah dengan menempelkan batu tersebut ke pipi. Kalau terasa dingin, ini bisa jadi salah satu ciri bahwa batu permata tersebut memang asli. Tapi itu bukan satu-satunya ciri.

Dari timbangannya. jika Anda telah sering memegang batu permata, juga bisa menjadi indikasi. Jika terasa lebih berat untuk ukuran batu sebesar yang Anda pegang, maka bisa dipastikan kalau batu permata itu memang asli. Tapi kalau untuk ukuran sebesar batu yang Anda pegang itu terlalu riangan, Anda harus mulai hati-hati, jangan-jangan memang palsu.

Khusus untuk batu permata Merah Delima, keasliannya bisa diketahui dengan gampang, yaitu dengan mencelupkannya ke dalam gelas bening berisi air. Jika ketika dicelupkan air di dalam gelas tersebut berubah menjadi warna merah, bisa dipastikan itulah batu Merah Delima asli. Tapi seiring perkembangan jaman, hal ini bisa saja dimanfaatkan para penipu dengan menambahkan zat pewarna pada batu tersebut. Untuk mengetesnya, coba celupkan berulang-ulang, lalu gosok dengan kain dan celupkan lagi. Hal ini perlu dilakukan untuk menghilangkan efek zat pewarna buatan.

Batu permata, apa pun namanya tetap mengandung serat di dalamnya. Berbeda dengan kaca yang menjadi bahan imitasi batu permata, bening tanpa serat. Jadi, apabila Anda melihat batu permata asli itu berserat, bukan berarti batu tersebut pernah jauh dan pecah. Itulah serat alami yang dikandung batu permata asli. Kalau tidak ada serat, bisa dipastikan batu permata itu memang palsu.

Untuk mengetahui batu berlian, lebih baik memang langsung dites saja menggunakan alat pengecek keaslian berlian. Biasanya beberapa pedagang batu permata, punya alat ini.

Yang terpenting adalah jangan sampai malu bertanya, karena akan sesat menentukan batu permata yang asli. 

Dengan info yang kami sampekan diatas semoga anda bisa mengetahui tentang batu permata asli dan palsu karena kalau anda mendapatkan yang palsu maka kecewalah anda, karena harga memang sangat mahal, untuk itu selalu waspada saat anda membeli batu permata yang selama ini anda impikan selama ini oke.

0 Response to "Batu Permata - Cara Mengetahui Batu Permata Asli dan Palsu"

Post a Comment