Contoh Pidato Bahasa Indonesia


Contoh Pidato Bahasa Indonesia - Ini merupakan salah satu untuk anda yang ingin membuat pidato bahasa indonesia dengan sangat tepat sekali dimana untuk format pidato bahasa Indonesia ini harus sesuai dengan apa yang kita pikirkan dan untuk isi harus sesuai dengan tema yang mau kamu sampaikan, maka dari itulah admin akan berbagi dengan anda supaya anda bisa membuat pidato anda sendiri sesuai dengan tema yang kamu ingin sampaikan kepada rekan, teman, orang tua dan para guru yang sudah hadir di sekolah anda, untuk menyampaikan harus jelas dari pembukaan, isi dan akhir dari pidato anda.

Di bawah ini adalah contoh pidato bahasa Indonesia yang bisa kami sampaikan kepada anda semua
Assalamu’alaikum Wr. Wb..


(Muqoddimah Sesuai yang anda bisa)

Para hadirin yang saya hormati..

Bangsa yang baik merupakan cerminan dari kualitas pendidikan yang baik pula. Saat ini pendidikan di Indonesia membutuhkan perbaikan kualitas untuk menunjang kualitas bangsa kita untuk menjadi bangsa yang maju dan bermartabat. Pendidikan merupakan proses yang panjang dan pada hakekatnya merupakan perjalanan yang tiada henti untuk mencapai sebuah tujuan. Oleh karena itu diperlukan ide-ide dan konsep-konsep baru di dalam pendidikan. Yang berarti keberhasilan pendidikan tersebut telah menumbuhkan budaya baru dengan manusia yang lebih cerdas.

Manusia yang cerdas akan mempunyai kebijakan dan kebajikan dalam jiwanya. Kemudian dia akan mampu menguasai sains dan teknologi yang menjadi budaya baru dan kemudian masuk ke dalam tatanan menjadi masyarakat yang akan dipilih oleh bangsa ini. Pendidikan yang tertata rapi, mampu menumbuhkan jiwa yang bijak yang menguasai sains dan teknologi yang akan mengubah bangsa Indonesia menjadi Indonesia baru.

Hadirin sekalian yang berbahagia…

Hal tersebut menjadi masalah utama bagi pendidikan di Indonesia, di tambah dengan persoalan tenaga pendidik yang belum mumpuni, sarana pendidikan yang tidak memadai muncul, dan mahalnya biaya pendidikan di Indonesia. Dalam hal ini, kita masih tertinggal jauh dibandingkan dengan bangsa lain. Oleh karena itu diperlukan cara untuk mencerdaskan bangsa, dengan meningkatkan pendidikan demi menjadikan bangsa yang cerdas melalui sistem pendidikan nasional yang menyeluruh dan berencana.

Memang untuk menuju ke arah tersebut, bukanlah pekerjaan yang mudah dan tanpa hambatan dengan berbagai faktor persoalan pendidikan yang terkait. Peran pendidikan, sebagai sarana pemberdayaan, harus secara sadar menyiapkan peserta didik dalam kehidupan masyarakat baik sebagai individu maupun anggota masyarakat. Diperlukan pendidikan yang mampu menumbuhkan jiwa independen dan pernyataan diri yang menghargai dalam perbedaan.

Besar harapan kita untuk bangsa ini, sehingga kedepannya sistem pendidikan harus berubah dari instruksional menjadi motivasional berprestasi, berkreasi dan berbudi pekerti.

Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

Bagimana mudah sekali bukan membuat pidato sendiri, kami berikan contoh pidato diatas untuk anda pelajari lebih lajut, pastinya anda akan cepat sekali bisa dan memahami tentang dimana pembukaan pidato nantinya, untuk itu pelajari contoh pidato yang ada diatas buat kamu semua kalau anda ingin pidato yang lainnya anda bisa temukan juga disini untuk contoh pidato tahun baru Islam yang sudah kami sampaikan sebelumnya oke.

0 Response to "Contoh Pidato Bahasa Indonesia"

Post a Comment