Kata Kata Setia


Kata Kata Setia


Baca Juga : Kata Kata Janji dan Kata Kata Hati

Sebuah cinta hadir sebab perkenalan, telah bersemi sebab perhatian, dan bertahan sebab kesetiaan. Akan tetapi, cinta bisa hancur dikarenakan kebohongan.

Kesetiaan adalah ketulusan untuk tetap menyimpan satu hati, lalu berjanji agar tidak mengkhianati.

Kesetiaan tidak diukur dengan seberapa seringnya kekasihmu ada di sampingmu. Melainkan diukur dari seberapa kuatnya dirimu untuk menjaga hati supaya tidak terbuka dengan cinta lainnya.

Sebuah cinta ada di dunia ini tak lain untuk melengkapi kebahagiaan kita, bukanlah untuk menambah kesedihan kita.

Jika dia hanya membuatmu tersiksa walaupun kamu telah setia, maka tinggalkanlah sebab ia tidak mencintaimu dengan sepenuh hati.

Bukan cinta namanya, jika hanya satu pihak saja yang selalu berkorban untuk setia. Karena cinta datang dari ketulusan hati dua pihak yang menjalin cinta.

Kesetiaan bukan berasal dari omongan semata, melainkan dari ketulusan kita untuk tetap mencintai kekasih hati sampai ajal menanti.

Cinta yang tulus, tidak berawal dari sebuah nafsu atau obsesi untuk memiliki melainkan berawal dari ketulusan menerima orang tersebut apa adanya dan setia tetap satu hati mencintainya.

Kesetiaan tidak terletak pada diri seorang pria maupun seorang wanita, melainkan kembali lagi pada niat dan hati masing-masing pihak untuk saling setia.

Perasaan cinta tak bisa diukur dari besarnya kekayaanmu, namun dilihat dari tulusnya pemberianmu kepada orang yang kamu cintai.

Selingkuh itu indah, namun jauh lebih baik dan lebih indah bila kamu bisa setia pada kekasihmu.

Bahagia itu hal yang mudah, ketika aku dan kamu terus bersama selamanya untuk saling menyayangi dan mencintai, serta selalu menjaga cinta satu dengan yang lain.

Bukan sekedar kata-kata setia yang aku umbar, melainkan segenap rasa sayang dan tulusku padamu yang tak berharap pemberian darimu.

Sebuah kesetiaan dan cinta akan teruji saat waktu dan jarak memisahkan. Dari situlah kepercayaan yang bisa mempertahankannya.

Kesetiaan tidak berasal dari pasangan hidup kita, melainkan mulai dari diri sendiri, dan bagaimana kita bisa menjaganya.

Hanya waktulah yang dapat menguji komitmen dan kesetiaan. Tetapi, komitmen merupakan langkah awal kesetiaan.

Yang namanya pacaran itu tidak dilihat dari berapa lamanya kalian jadian. Tetapi pacaran itu adalah menjaga kesetiaan dan kepercayaan satu sama lain.

Apalah arti kata-kata setia, jika ternyata perasaan jenuh sudah bisa membuat kita harus berpisah.

Aku tak akan pernah lagi untuk memberikan sebuah rasa cinta yang sepenuhnya supaya aku tak lagi merasakan perasaan yang menyakitkan ini.

Setia itu....tidak hanya tentang fisik untuk selalu bersama, bukan pula tentang sebuah profil pic untuk selalu berduaan, bukan tentang sebuah pasang nama dari pasangan yang ada di jejaring sosial, melainkan setia itu....mengetahui bahwa hatinya adalah milik siapa.

Aku tak akan pernah menyesal jika menjadi seseorang yang terus setia. Aku hanya akan menyesal jika aku telah memberikan kesetiaan untuk orang yang tidak tepat.

Sebuah cinta itu dianalogikan seperti tanaman, yang setiap hari harus disiram dan diberi pupuk berbentuk kesetiaan dan kepercayaan.
Tidak berjanji untuk tak saling menyakiti satu sama lain, tapi berjanji agar tetap bertahan saat salah satu ada yang tersakiti.